Tips Mudah Memotret atau Membuat Foto Bokeh Bagus

Tips Mudah Memotret atau Membuat Foto Bokeh Bagus - Halo semua para pecinta fotografi pada postingan saya kali ini saya akan membahas dan mengupas sedikit mengenai Teknik Blurring pada Fotografi. Untuk apa sih Foto Blur ? Biasanya foto blur ini di gunakan pada Foto Model, Produk, dll yang mengharuskan untuk di perjelas pada objek tertentu. Coba saja kamu liat foto model yang background nya blur dengan foto yang flat ( backgroud tidak blur ), pasti mata kamu akan lebih menyukai foto dengan background blur di bandingkan yang flat. Banyak orang yang selalu ingin Foto dengan background Blur karena itu akan keliatan bagus , cantik dan enak di liat.

Tips Mudah Memotret atau Membuat Foto Bokeh Bagus
Tips Mudah Memotret atau Membuat Foto Bokeh Bagus

Lensa fix 55mm ini adalah jenis lensa yang paling banyak orang gunakan untuk bisa mendapatkan foto bokeh cantik. Karena lensa ini memiliki bukaan maksimal f/1.8 atau f/1.4 , jadi jika dalam keadaan minim cahaya pun lensa ini masih sanggup menangkap gambar yang bagus. Namun masih banyak juga orang yang selalu mengeluh dengan Hasil Fotonya karena " tidak se bokeh yang di inginkan " katanya. Pada artikel inilah saya akan memberikan Tips Mudah Memotret atau Membuat Foto Bokeh Bagus.


Tips Mudah Memotret atau Membuat Foto Bokeh Bagus


1. Gunakan Lensa Prime atau Fixed

Karena untuk mendapatkan Foto Bokeh itu bukan dari sebuah kamera melainkan dari Lensanya, jadi jika ingin kualitas foto bokeh yang baik maka gunakanlah lensa prime/fixed. Lensa ini hanya memiliki 1 ( satu ) Focal Length. Saya akan memberikan kamu 3 reverenssi Lensa Prime/Fixed Terbaik dengan Harga murah. 

3 Lensa Prime atau Fixed Kamera Terbaik Dibawah 2 Juta

a. Yongnuo 50mm f/1.8 
b. Pentax smc DA 50mm f/1.8
c. Canon EF 50mm f-1.8 STM

Itulah Lensa Fixed atau Prime yang bisa kamu beli dengan harga di bawah 2 jutaan.

2. Gunakan focal length terpanjang 

Jika kamu ingin mendapatkan Foto Bokeh Terbaik dari lensa zoom maka kamu harus memilih Lensa dengan Focal Length Terpanjang. Dengan menggunakan focal lenght panjang jarak pemisah antara objek dan background akan semakin bagus. Jadi silahkan setting lensa kamu dengan focal lenght paling panjang.

3. Jarak antara Objek dan Background

Ingin mendapatkan Blur/Bokeh yang sangat baik maka kamu harus memperhatikan juga jarak antara objek dan backgroundnya. Karena semakin jauh objek dan background nya maka akan semakin Bokeh. 

4. Jarak Kamera dengan Objek

Karena untuk mendapatkan foto bokeh yang bagus harus dengan lensa prime/fixed, tapi masih kurang blur juga silahkan perhatikan juga jarak kamera dengan si objek yang akan kamu foto. Karena jika terlalu jauh maka biasanya bokeh backgrund di belakang objeknya pun tidak akan mendapatkan bokeh yang cantik. Intinya kurangi jarak kamera dengan objek.

5. Gunakan Aperture Terbesar 

Kamu tinggal setting aperture ke yang paling besar atau dengan menggunakan mode Aperture Priority lalu kamu ubah " f " ke yang paling kecil dengan memutar ring aperture dengan arah berlawanan jarum jam.

Itulah Tips Mudah Memotret atau Membuat Foto Bokeh Bagus jadi silahkan kamu coba praktekan saja lalu bandingkan hasilnya dengan foto-foto kamu yang sebelumnya. Sekian dulu postingan tentang Bokeh Photography Tips semoga bisa bermanfaat bagi para pembacanya terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mudah Memotret atau Membuat Foto Bokeh Bagus"

Post a Comment